Mengapa Web Blog Penting Untuk Para Pendidik?

Duapuluh tahun yang lalu memiliki sebuah website/web blog hanyalah untuk gengsi. Sepuluh tahun yang lalu memiliki sebuah website/web blog hanyalah karena trendy, tapi hari ini memiliki sebuah website/web blog adalah kebutuhan.

Sebuah website memiliki banyak keuntungan bagi berbagai macam golongan pemakai, serta menawarkan berbagai macam manfaat. Sebuah website tidak saja menghemat waktu dan tempat, tapi juga dapat menghemat biaya.

Dengan adanya internet yang merupakan jaringan global maka sebuah website dapat menjadi media yang sangat efektif serta sebagai alat bantu untuk membangun komunikasi ke seluruh dunia. Seseorang dapat melihat apa yang Anda bagikan walaupun ia berada di Jepang, Amerika, Belanda, Jerman, Paris, Australia, Jakarta, Medan ataupun Surabaya pada saat yang bersamaan. Website dapat menjangkau seluruh penjuru dunia dan tersedia online 24 jam sehari non-stop. Bukankah ini efektif?

Bagaimana dengan Guru atau Pendidik?

Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang merupakan lembaga organisasi profesi guru cukup paham betul bagaimana menyiapkan atau membantu para guru agar memiliki media komunikasi/informasi dengan menggunakan web blog.

Para guru yang ingin mengembangkan dirinya berlomba-lomba untuk belajar. Sudah banyak guru yang berhasil dan terbantukan sehingga dapat membagikan informasi materi pendidikan kepada pembaca terutama para siswa.

Untuk kebetuhan itu, IGI menyediakan kanal sebagai wadah para guru untuk saling belajar membuat blog. Kanal tersebut dinamai SAGUSABLOG dimana para guru dilatih secara mandiri. Pelatihan ini sering disebut Workshop Online Sagusablog.

Jadi, bagi anda yang sekarang adalah guru jangan ragu, segera ikuti workshop-workshop online yang diselenggarakan oleh IGI.

Posts created 28

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas