Menakar Kompetensi, Apakah Saya Bisa?!

Beberapa hari ini sulit tidur. Pikiran menerawang tidak jelas. Rasanya ingin lari saja agar tidak perlu mengikuti kegiatan UKA yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2013 nanti. Ya, rasa begitu karena harus sadar diri sebab UKA ini membuat saya (dan mungkin para guru lain) merasa tidak berarti.

Persiapan untuk menghadapi UKA telah saya lakukan. Kisi-kisi UKA 2013 sudah didownload. Searching materi-materi untuk dijadikan bahan belajar juga sudah, tapi pikiran masih sumpek. Kalau sudah begini kompensasinya lari ke Tablet Samsung 7+, buka game, atau intip pic-pic kawan di facebook.

Kalau tidak ada perubahan dari Kementrian Pendidikan tentang ditiadakannya MatPel TIK, mungkin saya tidak akan serisau ini. Pada proses verifikasi data pada awalnya, saya adalah TIK, ehh.. sekarang matpel itu tinggal kenangan, dan mungkin hanya akan jadi bahan cerita saja nantinya.

Sekarng saya dihadapkan pada mata pelajaran matematika. Ya, mata pelajaran yang selama ini belum menjadi perhatian saya karena saya lebih fokus pada TIK. Kenyataan ini memang harus dihadapi, dan sepertinya harus meyakinkan diri,

bahwa apapun yang akan terjadi nanti dalam mengikuti UKA 2013, harus berpuas diri agar hal itu menjadi motivasi selanjutnya jika tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Posts created 28

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas